Search

Content

Ruang Aplikasi | Ruang E-book | Ruang Source Code
Senin, 23 April 2012

Import dan Export Data

     Import dapat kita artikan sebagai mengambil sesuatu atau file dari luar baik itu dari aplikasi itu sendiri maupun dari aplikasi lain. Sedangkan Export dapat kita artikan mengeluarkan data dari sebuah aplikasi yang saat ini digunakan agar bisa digunakan untuk aplikasi lain yang biasanya di ubah format nya. Contoh sederhana Import dan Export adalah saat kita bermain software CorelDraw. Saat kita hendak mengambil gambar dari luar ke dalam lembar kerja maka kita harus menekan tombol Ctrl+I atau melalui menu File --> Import. Itulah gambaran mengenai Import. Sedangkan gambaran mengenai Export adalah saat dimana kita hendak menyimpan hasil gambar tersebut yang telah kita edit ke bentuk format yang berbeda dengan cara  menekan Ctrl+E.

     Konsep Import dan Export tidak jauh berbeda di dalam SQL Server namun yang membedakan adalah penerapannya. Import dan Export di dalam SQL Server lebih berhubungan dengan data. Import dan Export data di dalam SQL Server digunakan agar dapat menggunakan data yang dihasilkan oleh aplikasi lain. Kemampuan untuk mengimpor data sangat penting dalam aplikasi perangkat lunak karena itu berarti bahwa satu aplikasi dapat melengkapi yang lain. Banyak program, misalnya, dirancang untuk dapat meng-Import grafis dalam berbagai format.

    Kebalikan dari meng-Import adalah Export, yang mengacu pada kemampuan satu aplikasi agar dapat dipakai sesuai format data untuk aplikasi lain.

Cara Import Data
Klik kanan di database --> klik Tasks --> klik Import Data


Cara Export Data
Klik kanan di database --> klik Tasks --> klik Export Data


6 comments:

aaa says:
at: 1 Mei 2012 pukul 22.10 mengatakan...

Wah......
Kalau ane sih belajar balitbang.......
Tapi keren om......
Saya sih sudah selesai belajar ini......
Lagi mahu pembuatan web nih...
Minta doa nya ya

Alex Irfani says:
at: 1 Mei 2012 pukul 23.54 mengatakan...

wah.... mataph. hahaha ok de', tak doa'iN.. mudah2N cpet selesai belajar web nya. Oh ya, balitbang itu apaan sih ?

Muliadi says:
at: 5 Mei 2012 pukul 16.00 mengatakan...

Salam HangatDari saya komentar sobat sudah saya balas ... Terima Kasih

Muliadi says:
at: 5 Mei 2012 pukul 16.02 mengatakan...

sobat punya trik mengatasi CD/DVD ROM saya nih masalah masa gak kedetect pusing nih saya padahal udah diatur bios nya Tolong ya Thanx

Gusnaedy Fadly 48 says:
at: 5 Mei 2012 pukul 21.54 mengatakan...

Kunjungan Weekend sekalgus kunjungan pertama

Alex Irfani says:
at: 5 Mei 2012 pukul 22.03 mengatakan...

hehee thn'x sobat.. sering2 berkunjung ke sini lagi yach. kita jalin silaturrami antar sesama..

Posting Komentar

* No Spam
* No Promotion
* No Link

Follower


My Inspiration

Roy Tanck's Flickr Widget requires Flash Player 9 or better.

About Me

Foto Saya
Aku bukan yang terbaik... Namun aku akan selalu belajar untuk memberikan yang terbaik dan untuk menjadi yang terbaik.